Explore Jakarta Utara dengan Samsung Galaxy S20 FE

Halo teman-teman, sudah lama tidak update blog nih. Saya mau ajak kalian untuk jalan-jalan virtual Jakarta Utara dengan menggunakan Samsung Galaxy S20 FE. Kebetulan beberapa bulan yang lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti acara Color of Jakarta Photo Hunt bersama Disparekraf Jakarta.

Ada beberapa tempat wisata yang saya kunjungi diantaranya adalah : Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pasar Ikan Muara Angke, Taman Mangrove PIK, dan Pantjoran PIK. 

Acara ini berlangsung selama 1 hari. Untungnya untuk berpartisipasi dalam acara ini, peserta diperbolehkan memakai smartphone untuk mengambil foto. Dan smartphone yang saya gunakan adalah Samsung Galaxy S20 FE.

Monas

Lokasi titik kumpul para peserta adalah di Monas. Sebanyak 30 orang hadir, disediakan 2 bus menggunakan bus royal Transjakarta dan dikawal 2 petugas Dishub. Tidak lupa saya juga memakai Galaxy Fit3 sebagai perangkat wearable tambahan ketika mengikuti acara ini.



Museum Bahari

Perjalanan awal kami adalah menuju Museum Bahari. Dipandu oleh guide, saya dan peserta lainnya diajak berkeliling Museum Bahari. Dulunya Museum Bahari adalah gudang rempah-rempah yang digunakan pada masa penjajahan Belanda. Lalu pada saat sekarang, ada banyak koleksi terkait sejarah maritim Indonesia di sini.



Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan ini memiliki peran penting dalam sejarah perdagangan di Indonesia. Saat ini, Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi situs bersejarah yang menarik dan masih digunakan oleh kapal pinisi serta menjadi kawasan wisata di daerah Jakarta.




Makan Siang - Batavia Marina

Pada pukul 12.00, saya dan peserta lainnya makan siang di Batavia Marina. Suasana restoran ini kental dengan suasana maritim dan memiliki dekorasi bergaya klasik, dipenuhi barang-barang antik dan sentuhan kayu tua yang memberi kesan nostalgia dan elegan. Rasa makanannya pun menurut saya sangat lezat.




Pasar Ikan Muara Angke

Selesai makan siang, saya dan peserta lainnya kembali beranjak menuju destinasi berikutnya yaitu Pasar Ikan Muara Angke. Jangan terkejut kalau baru pertama kali ke tempat ini, karena sudah dipastikan bau amisnya akan sangat menusuk penciuman. Karena tempat ini merupakan pasar ikan tradisional terbesar di Jakarta yang menyediakan berbagai bahan makanan laut yang segar dari berbagai wilayah Indonesia.




Taman Mangrove PIK

Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, saya dan peserta lainnya sampai di Taman Mangrove PIK saat sore hari. Di sini kami akan menanam pohon mangrove sambil berjalan-jalan mengelilingi Taman Mangrove ini. 




Pantjoran PIK

Ini adalah destinasi terakhir sekaligus lokasi makan malam saya dan peserta lainnya. Tempat ini adalah kawasan wisata kuliner dan hiburan yang mengusung konsep Tionghoa dengan berbagai restoran, kafe, dan toko yang menawarkan makanan khas Tionghoa. Suasananya pun kental dengan arsitektur tradisional dan modern. 



Makan Malam - Beach Road

Restoran ini masih di lokasi Pantjoran PIK seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Keunikan restoran ini adalah restoran yang mengusung konsep kuliner Malaysia yang  sudah terpengaruh dengan beberapa budaya seperti Cina, India dan Melayu. 



Oke, teman-teman, sebelum menutup postingan ini, saya juga ingin berbagi kesan selama menggunakan Samsung Galaxy S20 FE ini. Beberapa peserta yang ikut dan mengobrol dengan saya cukup penasaran dengan gadget yang saya pakai. Mereka cukup terkesan dengan hasil foto saya memakai Samsung Galaxy S20 FE ini.

Pilihan saya saat memilih ponsel ini karena banyak tech reviewer yang mengatakan hasil kameranya bagus dan memang terbukti bagus setelah saya mencoba memakai smartphone ini. Alasan kedua saya memilih S20 FE ini karena memang karena harganya lebih affordable dibanding versi S20 nya sendiri.

Oh ya, ngomong-ngomong versi FE, saya mau say hello dulu nih buat Samsung S24 FE yang baru rilis tanggal 27 September 2024. Yeay! Spesifikasinya yang pasti sudah jauh lebih tinggi dibanding versi sebelumnya S23 FE. Ada 3 warna yang tersedia yaitu Grey, Graphite, dan Blue. Buat kalian yang naksir S24, bisa nih beli versi yang affordable nya ini.


Sampai jumpa di postingan berikutnya!









































Comments

Popular posts from this blog

Heavenly Blush Yoguruto : Yogurt Rendah Gula untuk Rahasia Kecantikan Kulit

GameHers Summit 2023 Event

#JoinTheFlipLaunch - Pengalaman Seru ke Galaxy Studio Central Park