5 Tips Merawat Samsung Galaxy Kesayangan


Sudah berapa lama penggunaan smartphone Samsung galaxy kamu nih? 6 bulan? 1 tahun atau bahkan lebih? Penggunaan smartphone sehari-hari tentunya menjadi faktor penting dalam 'kesehatan' smartphone yang kamu miliki. Lalu, bagaimana cara merawatnya? 

Berikut ada beberapa tips untuk merawat smartphone Galaxy kesayangan kamu :


1. Pelindung Layar & Body Smartphone


Menggunakan pelindung layar dapat membantu mengurangi goresan pada layar smartphone kamu. Karena jika ada terlalu banyak goresan, tentunya kita tidak akan nyaman melihat layar smartphone kita sendiri.

Penggunaan casing pun juga sama pentingnya. Karena selain memberikan sentuhan estetik/mempercantik smartphone, casing juga dapat memberi perlindungan pada body smartphone kita agar tidak banyak tergores dan cepat kotor.


2. Rutin Bersih-bersih

Membersihkan smartphone bukan hanya yang ada di luar saja, tapi juga dari dalam smartphone kita. Dari bagian luar, kalian bisa membersihkan layar dan body smartphone kalian menggunakan kain microfiber secara berkala untuk menghilangkan debu, kotoran dan sidik jari. Hindari penggunaan bahan kimia keras seperti pembersih peralatan rumah tangga untuk menghindari kerusakan pada body smartphone.

Untuk membersihkan bagian dalam, kalian bisa rutin menghapus file-file yang tidak diperlukan. Seperti foto blur, video dan file ms office yg sudah selesai dipakai atau pun membersihkan cache aplikasi. Kalian bisa menjadwalkan waktunya mungkin seminggu sekali atau 2 minggu sekali untuk membersihkan smartphone kamu agar kinerjanya lebih optimal.


Cara membersihkan Cache aplikasi ada 2 cara yaitu:

1. Pilih Pengaturan - Pilih aplikasi yang ingin dibersihkan - pilih penyimpanan - hapus memori


2. Atau tekan aplikasi yang ingin dibersihkan selama beberapa detik - pilih lambang (i) di pojok kanan atas - pilih penyimpanan - hapus memori


3. Rawat Baterai dengan Baik


Pemakaian baterai menjadi hal yang krusial. Hindari penggunaan smartphone secara berlebihan. Atur kecerahan layar, non aktifkan fitur yang tidak diperlukan, juga hindari pengisian baterai berlebih dan gunakan charger original dari Samsung. Selebihnya kalian bisa simak tips merawat baterai di sini :

Samsung Members


4. Hindari Suhu Ekstrim

Hal ini masih terkait dengan baterai dan penggunaan smartphone. Bisa jadi kita menggunakan smartphone untuk bermain game secara berlebih hingga menyebabkan suhu panas pada smartphone. Atau menggunakan smartphone sambil mengisi daya, sebaiknya dihindari karena akan membuat suhu smartphone menjadi panas. 

Menghindari suhu panas pada smartphone sangat penting untuk menghindari green line atau kerusakan layar smartphone yang menjadi salah satu komponen penting. Tidak mau 'kan dalam 1 atau 2 bulan sudah terkena greenline? Meski tidak sepenuhnya penyebab greenline dari suhu panas, tapi sebaiknya kita mencegahnya sebelum terjadi.


5. Update Sistem


Kenapa update sistem diperlukan? Tentu diperlukan untuk mendapatkan fitur dan keamanan terbaru pada smartphone Galaxy kamu. Meski ada sebagian pengguna yang mengeluhkan kinerja smartphone menjadi lambat setelah update tapi biasanya itu hanya di awal saja saat sistem masih tahap uji coba dan akan disempurnakan pada versi sistem berikutnya. Oh ya, kalian bisa simak penjelasan detail tentang manfaat dan dampak negatif dari update sistem di sini :

Samsung Members



Sampai jumpa di postingan selanjutnya!



Comments

Popular posts from this blog

Heavenly Blush Yoguruto : Yogurt Rendah Gula untuk Rahasia Kecantikan Kulit

GameHers Summit 2023 Event

#JoinTheFlipLaunch - Pengalaman Seru ke Galaxy Studio Central Park